Terkait Penyerangan Ahmadiyah


DPR Panggil Kapolri dan Menag Terkait Penyerangan Ahmadiyah

example2 Foto:youtube

Potongan adegan video Anti-Ahmadiyah Violence in Cikeusik

Komisi VIII DPR akan memanggil Menteri Agama dan Kapolri malam ini. Tujuannya untuk meminta penjelasan sekaligus memberikan masukan terkait rusuh penyerangan markas jemaat Ahmadiyah.

“Kita mengundang Menteri Agama dan Kapolri pukul 19.00 WIB. Kita membahas masalah penyerangan Ahmadiyah di Pandeglang dan rusuh di Temanggung,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ahmad Zainuddin, Rabu (9/2/2011).

Komisi VIII DPR akan mempertanyakan sosialisasi SKB 3 Menteri yang seharusnya dilakukan oleh Kementerian Agama. Jika sosialisasi dilakukan dengan tepat, maka kerusuhan berbau SARA tidak akan terjadi.

“SKB 3 menteri sudah ada, seharusnya Menag mensosialisasikan SKB secara memadai. Kemudian Pemda juga wajib mensosialisasikan ke masyarakat dan ke jemaat Ahmadiyahnya,” terang Zainuddin.

Sementara itu, Komisi VIII DPR akan mempertanyakan upaya preventif Polri menanggulangi kerusuhan yang mungkin bergejolak di masyarakat. Dengan upaya pencegahan dan antisipasi dini oleh Polri diyakini penyerangan terhadap jemaat Ahmadiyah tidak terus terulang.

“Kalau diperhatikan sebenarnya hotspot di masing-masing wilayah sudah jelas. Polisi harus mengawasi secara dini agar tidak terus terjadi kerusuhan seperti itu,” tandasnya.

Iklan

Tentang MOH KUSNARTO

Pendidikan S-1 sejarah UNESA SMA Negeri 1 Sampang SMP Negeri 1 Sampang SD Negeri Gunung Sekar 1 Sampang TK Brawijaya (804) Lahir : Sampang, 08-12-1976 Unit Tugas : SMA Negeri Torjun Jabatan : Guru Sosiologi Alamat : Perum Permata Selong Blok E/28 Sampang
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.